Senin, 06 Oktober 2014

DUNIA BURUNG ELANG

Nama Ilmiah: Aquila chrysaetos/Golden Eagle

Lebar sayap: w 220-230 cm, m ~ 200 cm 

Berat: w ca. 5 kg, m ca. 3,7 kg 


Keterangan: sayap panjang, relatif ramping, terhampar dan datar selama penerbangan, dengan penyempitan mencolok di dasar sayap. Ekor panjang sedang, memproyeksikan kepala. Dewasa Goldden Eagles adalah keseluruhan berwarna coklat tua, dengan semburat kuning keemasan di bagian belakang leher dan bagian atas kepala. Burung muda dengan banyak bercak putih di hamster sayap dan ekor. Primary luas terhampar saat meluncur. 

Habitat: Membuka atau sebagian terbuka lanskap. Dari daerah yang lebih tinggi dari pegunungan Eropa dan Asia dengan pemandangan tundra Asia Utara untuk steppelands dan hampir gurun seperti lanskap California, Mexiko dan Afrika Utara. 

Distribusi: Terjadi di seluruh belahan bumi utara. 


Kelangsungan hidup: tertua yang diketahui Golden Eagle dari alam berusia 32 tahun. Namun, ada kemungkinan bahwa burung-burung secara rutin mencapai usia lebih dari 35 tahun, dan di penangkaran hingga 50 tahun. 

Suara: "kleeyak" atau "hee-ay" - keras, panggilan menggonggong. 

Diet: Tergantung pada wilayah tersebut. Sedang mamalia berukuran dan burung; di Pegunungan 
Alpen terutama marmut, rubah, kelinci gunung dan ptarmigan, dan di musim dingin terutama bangkai hewan permainan (paling sering chamois). 
Perilaku sosial: Tetap sosial sepanjang tahun, teritorial, pasangan seumur hidup
Breeding.

biologi: 1-2 telur diletakkan pada akhir Maret / awal April, menetas muda pertama setelah sekitar 45 hari. Biasanya hanya cewek tunggal bertahan. Mampu penerbangan setelah sekitar 70 hari, biasanya pertengahan Juli hingga awal Augut. 

Populasi (Alpen): sekitar. 1 300 pasang, yang di D ~ 60 peternakan pasang, 
A ~ 350, F ~ 250, I ~ 300-400, CH ~ 300, FL ~ 1, 
SLO ~ 0 


Ancaman: The Golden Eagle adalah spesies yang berpotensi terancam dan dengan demikian tercantum dalam Lampiran 1 dari Uni Eropa Directive Birds. Gangguan ke sarang dan dalam wilayah berburu dari helikopter, olahraga udara, pendaki gunung dan pejalan kaki semua membuat masalah potensial. Penembakan Golden Eagles dilarang dan ilegal di seluruh Alpen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar